Resep Nasi Goreng Spesial
Copyright: vebma.com

Resep Nasi Goreng Spesial

Diposting pada

Resep Nasi Goreng SpesialNasi Goreng ya siapa yang tidak kenal dengan masakan yang sangat lezat satu ini, walau hanya sebuah nasi tapi jika diolah bersama berbagai bumbu rempah telur, kecap dan suwiran ayam digoreng hemm…membayangkannya saja sudah sangat menggugah selera makan kita bun! Memasak nasi goreng sangatlah mudah karena memang nasi goreng masuk masakan sehari hari yang sangat cepat dalam memasaknya walau kita sedang terburu buru membuat nasi goreng tidak akan menyita banyak waktu kita.

Nasi goreng memang termasuk panganan yang murah namun memiliki cita rasa yang sangat lezat dipedagang kaki lima nasi goreng perporsi biasa dihargai 7 – 20 ribu rupiah tergantung dari isian/topping nasi goreng itu sendiri, oh iya nasi goreng biasanya memiliki berbagai macam topping tergantung dari keinginan dan selera dari kita. Ada nasi goreng telur, nasi goreng ayam, nasi goreng seafood, nasi goreng babat, nasi goreng kambing, dll hemm sangat menggoda ya bunda semua nasi goreng tersebut.

Walau banyak dijajakan namun saya pribadi sih lebih suka membuat nasi goreng sendiri bunda! Disamping lebih higienis dan sehat karena penggunaan bahan dan alat masak kita sendiri yang memantau nya, serta kita bisa custom sesuka hati topping dari nasi goreng bikinan kita bunda apa lagi jika kita memasakanya untuk sikecil tentu akan lebih sehat jika memasaknya sendiri karena bahaya jika kita beli pesan tidak pedas untuk sikecil tau tau abang nasi goren nya lupa hmm bisa kasian si kecil bunda.

Memasak nasi goreng tidak perlu memiliki keahlian khusus, walau amatiran sekali pun kita tetap bisa memasak nasi goreng dengan lezat tapi jika memiliki resep dan panduan yang tepat. Nah tenang aja bunda kali ini kita akan share resep nasi goreng spesial untuk bunda yang so pasti sangat mudah dan praktis serta dijamin nasi goreng bikinan bunda bakal seperti nasi goreng pedagang abang abang yang gak kalah lezatnya.

Yuk deh pasti bunda udah gak sabar ingin mencoba membuatnya, langsung disimak aja resepnya dibawah ini ya bunda sudah sangat lengkap dari bahan bahan hingga cara memasaknya. Dan kita kasih dua resep nasi goreng sekaligus karena tidak semua suka nasi goreng coklat dengan kecap.

Cara membuat nasi goreng spesial jawa

Berikut adalah nasi goreng jawa atau nasi goreng ala ala rumahan bunda! Yang udah dijamin maknyus banget rasanya. Ok langsung aja di simak dibawah ini ya bunda!

Bahan :

  • Garam 1/3 sdm
  • Merica 1/2 sdt
  • Cabai merah 5 buah
  • Kecap 2 sdm
  • Kubis 3 lembar. Iris halus
  • Cabai rawit 5 buah
  • Bawang putih 4 siung
  • Bawang merah 5 siung
  • Nasi putih 600 g
  • Daging ayam 125 g. Cincang halus
  • Ebi sangrai 1 sdm
  • Telur ayam 2 butir. Kocok lepas
  • Gula 1/4 sdm

Cara memasaknya :

  1. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah, ebi, dan merica ke dalam cobek lalu haluskan hingga benar-benar halus.

  2. Tumis bumbu yang telah dihaluskan pada wajan menggunakan minyak atau mentega hingga tercium bau harum.

  3. Masukkan telur yang telah dikocok pada wajan yang berisi bumbu yang telah ditumis. Sisihkan bumbu agar tidak tercampur dengan goreng yang digoreng pada wajan yang sama.

  4. Tambahkan ayam cincang ke dalamnya. Tumis terus hingga rata.

  5. Masukkan nasi ke dalam dan campur hingga bumbu bercampur sempurna dengan nasi.

  6. Tambahkan gula, garam, kecap lalu aduk hingga rata.

  7. Sajikan nasi goreng yang telah matang pada piring saji

  8. Kamu bisa menambahkan selada, mentimun, dan kerupuk sebagai pelengkap.

Cara membuat nasi goreng putih spesial

Bagi bunda yang gak suka dengan nasi goreng yang agak manis dan berwarna coklat dikarenakan penggunaan kecap pada saat memasak, kita juga share resep nasi goreng putih nih bunda semoga makin semangat ya memasaknya.

Bahan :

  • Sosis ayam 1 buah
  • Bawang putih 3 siung. Iris halus
  • Garam sdt
  • Nasi 600 g
  • Penyedap rasa sdt
  • Kecap ikan sdm
  • Merica sdt
  • Telur ayam 1 butir. Kocok
  • Daun bawang 1 batang. Iris halus
  • Daging ayam 125 g. Cincang halus

Cara memasaknya :

  1. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan telur lalu orak-arik.
  2. Tambahkan ayam yang telah dicincang halus dan sosis.
  3. Masukkan daun bawang. Tumis lagi.
  4. Masukkan nasi lalu aduk hingga rata.
  5. Tambahkan kecap ikan, garam, merica, dan penyedap rasa. Aduk rata hingga aroma sedap atau harum tercium.
  6. Pindahkan nasi goreng putih pada piring saja. Anda bisa menaburkan bawang merah goreng sebagai tambahan.

Gimana bunda? mudah banget memasak kedua resep diatas? jaminan maknyus abis deh bunda! Sekian dulu bunda semoga bermanfaat untuk bunda, terima kasih sudah mau membaca resep – resep kami ya bunda, semoga bunda tetap sehat dan bisa masak terus untuk keluarga tercinta.

Untuk bunda yang merasa punya pertanyaan mengenai resep kita di atas, silahkan komen di kolom komentar di bawah. dan Jangan lupa jika bunda suka sama resep ini Like dan share keseluruh dunia dengan sosialmedia bunda seperti FB , G+ , Twitter dll supaya kita jadi makin semangat update resep – resep dan tips memasak lainnya. terima kasih bun! dan Jangan lewatkan artikel resep menarik lainnya dari kita seperti Resep Bubur Kacang Hijau yang wajib untuk dicoba. terimakasih sudah membuka bahialab.com, salam masakan rumah sehat ala bunda bersama bahialab.com.